LSM PASAKK Bumi bersama Rekan Media Akan Kembali Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Senin, Mei 13, 2024
Senin, 13 Mei 2024

 


Kota Serang, KepoinAja79.Com – Lembaga Swadaya masyarakat ( LSM -Red ) PASAKK BUMI akan Turun Aksi untuk menyuarakan aspirasi dan Kritikan Tentang Carut Marutnya Administrasi di beberapa puskesmas dan terkesan abaikan akan Pemeliharaan mobil dinas dan perawatan  Kantor Dinas Kesehatan. Sedangkan, kajian dan Pantauan dari rekan lembaga swadaya masyarakat Anggaran untuk perawatan tersebut sangat besar.

Dudi Suryadi (DHUPES) Selaku Danlap Akan Ambil Komando penuh akan aksi yang akan dilaksanakan di Hari Selasa, (14/05/2024). Aksi ini akan di tujukan ke Kantor Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kota Serang (PEMKOT) menuju kepada PJ Wali Kota Selaku Pimpinan Tertinggi.

Adapun Materi yang terlampir dalam surat tembusan sangat Jelas apa yang kita Sampaikan. Bahkan, Pj Wali Kota pun sudah menginstruksikan kepada salah seorang perwakilannya untuk memediasikan, akan tetapi kepala dinas sendiri mengelak jika ada kesalahan dari bawahan ataupun dari puskesmas yang sudah jelas mempersulit masyarakat untuk berobat dengan cara harus membayar administrasi yang sangat memberatkan ( FORMULIR ). 

Belum lagi, untuk beberapa ijin Apotek Obat dan ijin Klinik yang sudah menjamur di Kota Serang, jika memang benar adanya apotek tersebut Berizin Mungkin kita bisa meminta list copynya untuk berkas permohonan informasi dan agar itikad kemitraan antara lembaga dan dinas terkait.

Menurut Eki Erlangga selaku ketua umum dari LSM PASAKK Bumi mengutarakan jika aksi kita ini akan berlanjut ke kantor Badan Pengelola Keuangan (BPK) untuk menyerahkan Data yang kita hasil Audiensi di lapangan dari beberapa Bulan ke belakang, bukan sampai disitu aja berkas yang kita pegang juga akan kita teruskan kepada Aparatur Penegak Hukum agar segera menindak lanjuti dan memproses Tentang Apa yang kita Temukan dilapangan,” Ungkap Eki.

Dari lembaga swadaya masyarakat PASAKK Bumi pun sudah berkoordinasi dan  berkolaborasi dengan beberapa lembaga lembaga lainnya yang tergabung dari koalisi yang ada di Kota Serang, yakni Media Online, Media Cetak bahkan dari beberapa Ormas yang ikut serta dalam aksi yang akan dilaksanakan besok.

“Kita juga akan buktikan hasil dan apa yang kita temukan di lapangan akan bodongnya surat ijin praktik dan tak digunakannya dana perawatan untuk bangunan dan mobil Operasional dinas yang terlihat mangkrak tak berfungsi,” tegas Eki.

(Red/Addi Achonk)

Thanks for reading LSM PASAKK Bumi bersama Rekan Media Akan Kembali Lakukan Aksi Unjuk Rasa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on LSM PASAKK Bumi bersama Rekan Media Akan Kembali Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Posting Komentar